ALASAN KENAPA AVANZA MENJADI PRIMADONA DI INDONESIA

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwasannya mobil Avanza adalah mobil yang paling laris di Indonesia. Faktanya, di setiap jalanan di Indonesia selalu berlalu lalang mobil dari keluaran Toyota tersebut. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2003 lalu, mobil jenis low MPV milik Toyota ini selalu menjadi buruan utama konsumen di Indonesia. PT. Toyota Astra Moto sebagai agen pemegang merk Toyota di Indonesia mengungkap kenapa Avanza bisa laris di Indonesia. Hal itu disebabkan karena tampilan, fitur, dan spesifikasinya merupakan mobil yang kriteria Indonesia banget, serta mobil low MPV ini bisa dibilang adalah segmen mobil Indonesia banget. Ini terbukti sejak pertama kali didistribusikan pada tahun 2004, Avanza berhasil menarik banyak peminat di Indonesia sampai mencapai 33%. Bahkan pada Januari 2020 lalu, mobil ini berhasil terjual sampai lebih dari 6.000 unit dan ditetapkan sebagai mobil terlaris di Indonesia. Selain tampilan, fitur, dan spesifikasinya masih ada beberapa faktor yang membuat mobil ini banyak diminati di Indonesia. Berikut ini adalah berbagai faktor tersebut.

Baca Juga : Rental Mobil Terbesar di Indonesia Untuk Perusahaan

HARGA TERJANGKAU

Harga mobil Avanza ini dibanderol tidak terlalu tinggi, berada direntang harga dari 160 sampai 200 jutaan. Kisaran harga inilah yang menjadikan Avanza banyak diminati oleh para calon konsumen di Indonesia untuk segmen mobil low MPV.

POPULARITAS BRAND

Kuatnya nama brand Toyota di pasaran membuat nama Avanza juga menjadi popular di Indonesia. Toyota sendiri merupakan brand mobil yang sudah berpengalaman di industri otomotif di Indonesia. Oleh karena itu, Toyota Avanza pun menjadi sangat diminati.

SPARE PART MUDAH DICARI

Suku cadang dari Toyota Avanza sangat mudah didapat. Bahkan hampir di semua bengkel mobil, baik resmi ataupun non resmi menyediakan spare part untuk mobil Avanza ini. Dan oleh karena hal ini, itu juga menyebabkan akses perbaikan atau service menjadi lebih mudah. Sementara itu, kemudahan dalam suku cadang dan service merupakan salah satu pertimbangan penting ketika seseorang hendak membeli sebuah mobil.

Kunjungi Juga : Sewa Mobil Lepas Kunci Jakarta

KAPASITAS PENUMPANG

Masyarakat Indonesia suka dengan jenis mobil yang memiliki kapasitas penumpang yang banyak seperti MPV. Sementara itu, Toyota Avanza memiliki kapasitas penumpang yang cukup banyak (7 penumpang). Hal inilah yang menjadi alasan mengapa mobil ini banyak diminati di Indonesia.

MESIN YANG HANDAL

Toyota Avanza juga dikenal mempunyai mesin yang tangguh dan juga bandel. Untuk dipakai melewati medan-medan yang cukup berat, seperti tanjakan dan sebagainya, Toyota Avanza masih bisa diandalkan. Toyota avanza dibekali varian mesin dengan 1300cc dan 1500cc dengan sistem penggerak roda belakang, sehingga kerja mesin tidak terlalu berat dan menghasilkan efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal.

Kunjungi Juga : https://www.mpm-rent.com/