Mengenal Lebih Dalam Tentang Apa Itu Jasa Outsourcing

Perusahaan Jasa Outsourcing Jakarta - Selain tenaga kerja fulltime, kontrak, dan freelance, ada juga yang namanya tenaga kerja outsource yang direkrut dari pihak ketiga. Pada saat ini, ada banyak sekali perusahaan yang menggunakan jasa outsourcing. Hal ini dikarenakan outsourcing dipercaya dapat memberikan keuntungan besar bagi bisnis. Lalu, apa sih sebenarnya jasa outsourcing atau perusahaan outsourcing itu? Untuk tau jawabannya, mari simak penjelasan di bawah ini!

Apa itu Outsourcing?

Sistem Kerja Outsourcing

Kunjungi Juga : Jasa Security

· Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PWKT)

Perjanjian kerja waktu tertentu memuat hak dan kewajiban, tanggung jawab pekerjaan, besaran upah, dan rentang waktu perjanjian. Jadi, saat rentang waktu telah selesai, pihak pekerja atau perusahaan telah lepas dari hak dan kewajibannya, kecuali ada perpanjangan PWKT.

· Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tentu (PWKTT)

Perjanjian kerja waktu tidak tentu memuat hak dan kewajiban, besaran upah, dan pekerjaan yang harus diselesaikan. Dengan kata lain, pekerjaan ditulis secara mendetail supaya pekerja memahami hasil pekerjaan yang diinginkan. Sesudah pekerjaan selesai dan perusahaan mendapatkan laporan serta hasilnya sesuai, maka PWKTT dapat dianggap selesai. Oleh karena dalam PWKTT tidak memiliki jangka waktu tertentu, maka para pekerja harus teliti dalam membaca perjanjian kerja sama. Pastikan hak dan kewajiban yang akan dikerjakan sebanding supaya tidak terjadi konflik di kemudian hari.

Sumber Lengkap : https://www.bestin.co.id/2021/02/perusahaan-outsourcing-jakarta.html