Mengenal Lebih Dalam Tentang Emas Digital

emas digital
emas digital

Emas adalah logam mulia yang telah diinginkan oleh manusia sejak zaman peradaban paling awal. Cukup logis, bahwa orang-orang mulai berinvestasi dalam emas sejak lama dan sekarang ini emas bukan hanya sebagai salah satu pelopor investasi, tetapi juga salah satu peluang investasi paling populer secara global. Terlepas dari badan dan pemerintah, individu juga dapat dengan mudah membeli emas dan menjadikannya sebagai investasi. Dan untuk berinvestasi dalam emas, ada beberapa rute yang dapat Anda ambil — Anda dapat berinvestasi melalui dana yang diperdagangkan di bursa emas (ETF), reksa dana emas, emas fisik seperti koin dan batangan, dan yang terbaru adalah emas digital. Untuk memahami lebih dalam mengenai emas digital beserta dengan tabungan emas digital ini, mari simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini

Emas Sebagai Investasi
Emas merupakan instrumen investasi yang menguntungkan dan mudah untuk diperoleh. Namun yang menjadi kendala dari menjadikan emas sebagai investasi adalah modal yang bisa dikatakan tidak sedikit. Pada zaman dulu, untuk membeli emas, Anda harus memiliki anggaran yang besar. Hal ini dikarenakan emas yang dijual di toko-toko emas memiliki harga yang selalu mengalami fluktuasi setiap waktu. Oleh karena itu, tidak semua orang dapat berinvestasi emas. Di samping itu, perubahan pada harga emas ini pun membuat banyak orang, khususnya para generasi millenial merasa bingung untuk memutuskan waktu yang ideal untuk membeli emas, yang akhirnya membuat mereka ragu untuk berinvestasi pada emas.

Emas Digital
Sesuai dengan namanya, emas digital adalah emas dalam bentuk digital, tanpa memiliki fisik. Emas digital ini hadir karena munculnya berbagai platform yang menawarkan layanan investasi emas secara digital. Dengan platform ini, Anda bisa melakukan jual beli emas secara online. Cara ini diklaim lebih mudah, karena proses transaksi bisa dilakukan hanya dengan modal internet tanpa harus keluar rumah. Melalui platform ini, Anda tidak hanya bisa melakukan penjualan dan pembelian emas, tetapi juga menitipkan emas dengan tabungan emas digital.

Tabungan Emas Digital
Tabungan Emas Digital adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan semua orang untuk berinvestasi emas. Tabungan Emas Digital ini memungkinkan Anda sebagai nasabah melakukan investasi emas secara mudah, murah, dan aman. Tidak hanya itu, melalui tabungan emas digital ini, Anda juga bisa membeli emas dalam harga terjangkau dengan cara mencicil. Selain itu, tabungan emas digital ini juga menyediakan fasilitas menjual emas yang secara online. Bahkan Anda pun dapat mencairkan dana tabungan emas Anda, baik dari dana tabungan atau hasil penjualan emas Anda di beli emas antam online.

Sumber

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store