PERAWATAN SOFA AGAR TAHAN LAMA

Eksistensi sofa di dalam rumah memang amat penting sebab dapat membikin suasana rumah menjadi nyaman. Apalagi sofa kulit tak cuma membikin nyaman, tetapi juga membikin ruangan dalam menjadi lebih mewah dan elegan. Tapi, tak cuma dari sisi mutu, tampilan elegan yang diciptakan sofa kulit juga diberi pengaruh sistem merwatnya. Bahan kulit memang menarik, tetapi juga memerlukan perawatan khusus supaya tak gampang mengelupas dan sofa ataupun kursi santai. Berikut ini kami akan membahas mengenai bagaimana sistem merawat sofa berbahan kulit.

Jangan terkena cahaya sang surya!
Sofa kulit tak boleh terkena cahaya sang surya lantas sebab bisa mengakibatkan lapisan kulitnya mengelotok, mengerut, dan kering. Kecuali itu, warna pada sofa kulit malah dapat memudar atau berubah. Jadi, jangan letakkan sofa kulit di dekat jendela, selasar rumah, maupun dekat perapian!

Oleskan lotion kulit
Lotion kulit bisa berkhasiat untuk menjaga kelembapan pada sofa berbahan kulit. Tak cuma itu, lotion ini bisa membikin sofa kulit Anda menjadi mengkilap dan bendung lama. Kecuali mengoleskan lotion, Anda dapat juga mengaplikasikan cairan pembersih khusus setidaknya tiga bulan sekali.

Membersihkan noda
Sekiranya ada noda, kotoran, maupun cairan pada sofa Anda, jangan lantas Anda gosok dengan sikat! Cukup dilap saja dengan lap yang sudah dibasahi dengan air dan cairan pembersih. Untuk memilih cairan pembersih sofa kulit, Anda dapat menerapkan pembersih khusus material kulit. Mulai dari yang berbentuk cair, gel, sampai lotion. Sesudah bersih, lalu lap kembali dengan kain yang bersih dan kering. Perawatan ini layak dilaksanakan jikalau permukaan sofa kumal atau bernoda.

Menghilangkan debu
Untuk menghilangkan debu pada sofa kulit asli milik Anda, Anda dapat mengaplikasikan vacuum cleaner atau penyedot debu. Anda bisa mengaplikasikan penyedot debu dengan sikat lembut untuk membersihkan kotoran dan debu pada permukaan sofa sampai ke jeda-jeda sofa. Untuk menjangkau komponen jeda-jeda sofa, pakai pipa dengan ujung imut supaya bisa lebih gampang menjangkaunya.

Jangan bersihkan dengan detergen!
Jangan pernah Anda membersihkan sofa kulit dengan detergen, sebab bahan kimia yang terdapat pada detergen amat kuat, sehingga bisa menyebabkan kerusakan pada material kulit dan meninggalkan titik gelap pada permukaan kulit.

Itu ia sebagian sistem untuk merawat sofa kulit Anda di rumah. Membeli memang gampang, tapi jangan lupa dirawat supaya sofa recliner 2 seater kulit bisa bertahan lama dan konsisten menonjol baik.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store