Perusahaan Konstruksi di Jakarta

Banyaknya gedung-gedung pencakar langit di kota Jakarta merupakan bukti dari berkembangnya perusahaan konstruksi di Jakarta. Adapun perusahaan-perusahaan konstruksi di Jakarta dapat berkembang dengan pesat hingga saat ini, semua berkat terus meningkatnya kebutuhan akan bangunan gedung yang dipergunakan untuk pemukiman, industri, fasilitas-fasilitas umum, dan lain sebagainya. Namun, tidak jarang juga dalam satu perusahaan konstruksi memiliki beberapa bidang jasa konstruksi ini. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bidang jasa konstruksi pada perusahaan konstruksi di Jakarta, mari simak penjelasan di bawah ini.

Pengertian Jasa Konstruksi

Sebelum masuk ke penjabaran mengenai bidang jasa konstruksi, mari kita lihat terlebih dahulu apa itu sebenarnya jasa konstruksi. Berdasarkan Undang-undang Jasa Konstruksi (UUJK) dalam UU №18 Tahun 1999, Jasa Konstruksi adalah layanan jasa konsultansi perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pekerjaan konstruksi.

Sementara itu, pengertian pekerjaan konstruksi ini adalah keseluruhan atau sebagian rangkaian kegiatan perencanaan dan atau pelaksanaan beserta pengawasan yang meliputi bidang jasa konstruksi, seperti arsitektural, sipil, mekanikal, elektrikal, dan tata lingkungan masing-masing beserta kelengkapannya untuk menciptakan suatu bangunan.

Bidang Jasa Konstruksi

Berdasarkan pengertian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa dalam suatu proyek konstruksi akan melibatkan berbagai pekerjaan konstruksi yang terintegrasi untuk dapat menghasilkan suatu bangunan. Berikut ini adalah berbagai bidang pekerjaan konstruksi yang terintegrasi tersebut.

Bidang Pekerjaan Sipil

Penyedia jasa pada bidang sipil sering disebut dengan jasa konstruksi sipil. Beberapa jobdesk yang dikerjakan oleh bidang sipil diantaranya, pembuatan bangunan, jembatan, jalanan, pembangunan jalur kereta api, landasan pesawat, jalan bawah tanah, terowongan, pengendalian banjir, dan struktur bangunan gedung.

Bidang Mekanikal

Pada bidang mekanikal, ini mempunyai jobdesk antara lain seperti pemasangan turbin, pendirian dan pemasangan instalasi pabrik, kelengkapan instalasi bangunan, serta pemasangan perpipaan air, minyak, dan gas. Ini juga termasuk untuk perawatannya.

Bidang Pekerjaan Elektrikal

Pada bidang elektrikal mempunyai jobdesk meliputi instalasi pembangkit tenaga listrik, instalasi listrik, jaringan distribusi dan transmisi tenaga listrik, sinyal dan telekomunikasi kereta api, sentral telekomunikasi, penangkal petir, bangunan pemancar radio, instalasi kontrol dan instrumentasi, serta telekomunikasi dan sarana bantu navigasi udara dan laut. Pada intinya, bidang ini berhubungan dengan transmisi dan juga distribusi kelistrikan, serta pemasangan pada sektor kelistrikan dan juga telekomunikasi, termasuk perawatannya.

Bidang Pekerjaan Tata Lingkungan

Pada bidang tata lingkungan, ini memiliki jobdesk yang meliputi penataan perkotaan atau planologi, teknik lingkungan, analisa dampak lingkungan (amdal), tata lingkungan lainnya, pengolahan dan perpipaan air bersih dan limbah, pengembangan wilayah, perpipaan minyak dan gas, pekerjaan pengeboran air tanah, serta reboisasi yang termasuk perawatannya.

Itu dia beberapa bidang jasa konstruksi yang ada pada perusahaan konstruksi di Jakarta. Bagi Anda yang sedang mencari perusahaan konstruksi di Jakarta yang terpercaya, yang menawarkan berbagai bidang jasa konstruksi seperti di atas, maka Anda dapat mempercayakannya pada PT. Griya Sumber Mandiri (GSM).

Sumber Artikel Lengkap : https://griyasumbermandiri.com/perusahaan-konstruksi-di-jakarta/

Dan Info Lebih Lengkap : https://griyasumbermandiri.com