Tips Memilih Jasa Pengiriman Kargo yang Terpercaya

Jasa Forwarder — Jasa pengiriman kargo adalah jasa yang melibatkan pengiriman barang dengan jumlah yang sangat besar. Pada umumnya, minimum berat barang yang masuk kategori kargo adalah antara 10 kilogram–50 kilogram. Adapun jenis layanan pengiriman yang disediakan terdiri atas pengiriman jalur darat (kargo darat), jalur laut (kargo laut), dan jalur udara (kargo udara) untuk cakupan wilayah pengiriman domestik dan internasional. Untuk pemilihan jenis layanan pengiriman ini, ada berbagai hal yang perlu Anda pertimbangkan. Mulai dari melihat kelebihan dan kekurangan masing-masing, serta memperhatikan beberapa faktor lainnya, seperti dari segi estimasi waktu, tarif, prosedur pengiriman, dan yang tidak kalah pentingnya adalah pelayanan dari jasa pengiriman tersebut. Hal ini dikarenakan tidak semua jasa pengiriman memiliki komitmen melayani customer secara profesional. Berikut ini kami berikan beberapa cara memilih perusahaan penyedia jasa forwarder yang terpercaya.

Pastikan legalitas perusahaan

Perusahaan di bidang apapun harus memiliki legalitas untuk meningkatkan kredibilitas usaha, termasuk perusahaan kargo. Hal ini dikarenakan dengan mereka memiliki legalitas yang jelas, itu memastikan bahwa proses pengiriman customer aman ditangani oleh mereka. Salah satu cara mengetahui legalitas dari sebuah jasa pengiriman kargo terpercaya adalah melalui alamat kantor yang jelas atau melalui website resminya. Dari situ, Anda dapat memastikan profesionalitas dan legalitas perusahaan.

Menjamin keamanan dan keselamatan barang kiriman dengan asuransi

Pengiriman kargo adalah jenis pengiriman yang proses pendistribusiannya melibatkan barang-barang penting dengan skala besar. Maka dari itu, Anda harus pastikan jasa yang Anda pilih menawarkan asuransi keselamatan dan keamanan untuk barang Anda. Dengan adanya penawaran asuransi ini, akan terlihat bahwa perusahaan bertanggung jawab dengan keamanan barang kiriman Anda sampai tujuan.

Perusahaan yang berpengalaman

Perusahaan jasa pengiriman yang mempunyai masa berkarya dalam jangka waktu yang cukup lama, tentunya akan lebih tanggap dalam menghadapi masalah yang mungkin terjadi selama proses pengiriman berlangsung. Hal ini dikarenakan semakin lama perusahaan tersebut berkarya, maka semakin banyak pula pengalamannya. Ini tentunya bisa menjadi sebuah acuan Anda dalam memilih perusahaan jasa pengiriman barang yang berkualitas.

Memiliki nomer resi yang bisa dilacak

Pastikan perusahaan selalu memberikan nomer resi pada setiap barang yang dikirim. Kegunaan nomor resi saat pengiriman adalah untuk melacak atau mengetahui lokasi kiriman Anda. Dengan demikian, Anda tidak perlu merasa khawatir akan keberadaan barang kiriman Anda.

Itulah beberapa cara memilih perusahaan penyedia jasa pengiriman kargo terpercaya. Kesimpulannya, untuk memilih jasa pengiriman yang berkualitas, Anda perlu berhati-hati. Jangan asal pilih agar kiriman Anda terjamin aman sampai tujuan dan terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan! Dengan begitu, usaha Anda pun akan aman dan jauh dari image buruk yang dialamatkan pelanggan akibat kelalaian jasa pengiriman dan import door to door.

Kunjungi Juga : https://pjn-logistics.com/services/door-to-door-import/